Guru Penggerak (Tergerak, Bergerak dan Menggerakkan) Guru Milenial: Cara Membuat Backlink

Minggu, 23 Juli 2023

Cara Membuat Backlink

Cara Membuat Backlink Blog

Sebagai seorang Guru kita perlu mengasah kemampuan literasi dan numerasi dengan menulis dan membaca. Menuliskan apa yang dibaca dan membaca apa yang dituliskan. begitu seterusnya maka kita akan terbiasa untuk membaca dan menulis. di era digital ini kita menulis untuk masyarakat digital. bonusnya kita bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan kita tanpa menjual buku ke toko-toko buku. Salah satunya dengan membuat tulisan di blog kita tentunya. bagaimana caranya? kita bisa membuat backlink blog pada blog kita.

Nah, kali ini saya akan memberikan tiga cara membuat backlink blog agar blog kita semakin banyak pengunjung dan menjadi paling atas dalam pencarian google sehingga semakin banyak penghasilan yang diperoleh dari adsense blog. Langkah-langkah membuat baclink blog sebagai berikut:

Cara Pertama: Mendapatkan Backlink Menggunakan Backlink Generator

1) Silahkan klik link https://searchenginereports.net/backlink-maker muncul gambar 1 seperti berikut, scrol kebawah dan isi kolom kotak merah pada gambar 2 dengan link blog anda. (copy link blog anda kemudian paste di kotak tersebut. kemudian klik generate backlink pada tanda panah. kemudian verifikasi anda bukan robot gambar 3. tidak pakai lama muncul 91 backlink seperti gambar 4. 



Cara Kedua: Mendapatkan Backlink dari Kolom Komentar

2) Silahkan kunjungi website atau blog orang lain kemudian berkomentar di salah satu postingan, kolom di bagian bawah komentar kita sisipkan nama, email dan alamat blog kita. seperti gambar berikut. Dengan demikian anda akan mendapat satu tambahan backlink. Lakukan ke banyak website atau blog agar mendapat banyak backlink. 

 

Cara Ketiga: Sematkan profil semua media sosial kita

3) Buatlah media sosial sebanyak-banyaknya seperti facebook, youtube, instagram, pinterest, whatsapp, tiktok dan lainnya, kemudian lakukan edit profil dan sematkan atau masukkan link alamat blog kita di dalam profil media sosial tersebut. contoh gambar berikut profil facebook.
klik tambahkan situs web dan pastekan link blog kita lalu klik simpan.


Selain itu anda juga dapat membagikan postingan artikel di media sosial yang sudah anda buat tadi. hal tersebut juga dapat dikatakan sebagai backlink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

Catatan Lokakarya Orientasi dan Laporan Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak

Catatan Lokakarya Orientasi Pembukaan Program Pendidikan Guru Penggerak, Sabtu 19 Agustus 2023 sesuai agenda Balai Guru Penggerak Provinsi...